Jumat, 02 November 2012

USAHA BURUNG KECIL YANG TULUS



Seekor burung kecil berusaha memadamkan api yang membakar nabi Ibrahim. Nyala api tersebut sudah disiapkan raja Namrud itu begitu besar untuk menghukum Nabi Ibrahim ( As ), sementara sang burung yang kecil hanya meneteskan air dari paruhnya yang juga mungil.

- Ia bolak-balik mengambil air, kemudian membuangnya ke tengah api. Begitu berulang-ulang.

Tentu saja hewan-hewan lain mentertawakannya: "Mana mungkin kau bisa memadamkan api itu?... "

- Burung kecil menjawab: "Aku tahu tidak mungkin memadamkannya. Tapi aku ingin Allah mencatat bahwa aku telah peduli dan berusaha."

Saudara/i ku yang budiman...

Allah tidak melihat hasil, tetapi melihat usaha yang kita lakukan sebisa mungkin sesuai kemampuan kita. Tetap semangat melakukan reformasi sesuai kemampuan kita, sebagai kepedulian kita kepada bangsa yang kita cintai.
Tidak ada amal yang kecil di hadapan Allah selama kita mau melakukannya dengan IKHLAS, karena dari setiap  apa yang kita kerjakan akan mendapatkan balasannya, baik kebaikan atau kejahatan, besar maupun kecil, sebagaimana firman Allah SWT :

Artinya: “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula”. (Q.S: Az Zalzalah, 7-8)
*Di kutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)