Kamis, 08 November 2012

TANAMAN HERBAL UNTUK OBAT #2

Sesuai janji aku di postingan pertama  mengenai khasiat tanaman herbal untuk pengobatan, kali ini akan di share lagi mengenai manfaat obat herbal atau tradisional untuk kesehatan.

7. Kerutan
Ambil putih telur dan oleskan ke wajah sebagai masker. Putih telur mengandung albumin yang berfungsi sebagai pelembab dan mengencangkan kulit.


8. Keputihan
Rebus daun sirih dan sambiloto dan minum air rebusannya. Daun sirih berfungsi sebagai antiseptik, sedang sambiloto anti flamasi yang mampu membunuh jamur dan mencegah rasa gatal.

9. Batuk
Air jeruk nipis di campur dengan madu. Vitamin C dalam jeruk nipis dapat memperbaiki ketahanan tubuh dan berfungsi sebagai antiseptik yang membuang racun dalam tubuh, sedangkan Madu juga berfungsi sebagai antiseptik dan menambah tenaga.

10. Bibir Kering
Olesan madu pada bibir berfungsi sebagai antioksidan dan humecan yang dapat mempertahankan kelembapan, termasuk pada bibir.

11. Gigi Kusam
Lumatkan strowberry dan campur dengan 1/2 sdt baking soda kemudian oleskan pada gigi, diamkan beberapa menit kemudian bersihkan. Lakukan sesekali saja, karena asam ini dapat mengikis gigi bila dugunakan secara sering. Strowberry mengandung malic acid yang berfungsi sebagai pemutih alami.

12. Kulit Terbakar atau Melepuh
Oleskan lidah buaya pada bagian tubuh yang melepuh asal tidak terdapat luka terbuka. Lidah buaya mengandung mucopolysac - charides yang bermanfaat sebagai antiseptik dan antiradang. Kandungan kolagen pada lidah buaya bermanfaat untuk mencegah terjadinya pembengkakan, selain itu lidah buaya mampu memberi  efek dingin yang membantu mengurangi rasa sakit.

13. Sulit Tidur
Untuk mengatasi sulit tidue bisa dengan mengoleskan minyak lavender pada bantal atau bawah hidung agar dapat tercium, bisa juga minum jus mentimun, pisang dan biji pala. Aromatherapy menggunakan bunga lavender membuat lebih cepat tidur dengan nyenyak, mentimun banyak mengandung Vitamin C, Pisang mengandung karbohidrat dan asam folat yang bisa melancarkan sirkulasi darah. Sedangkan biji pala mengandung minyak atsiri yang mampu membuat pikiran menjadi tenang.

Semoga bermanfaat yah !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)