Senin, 08 Oktober 2012

Koprol.com akan hadir dengan wajah baru

New Koprol oleh Asal ngeBlog

Koprol.com akan hadir lagi dengan wajah baru ??? Masak sih ??? Bukannya sudah di tutup oleh Yahoo ???
Itulah pertanyaan yang pertama kali muncul dibenak saya ketika melihat tampilan web ini yang secara tidak sengaja saya temukan. Ceritanya begini sobat Asal ngeBlog.

Berawal dari niat untuk meng-iklan kan kamera fuji film saya di tokobagus.com , dua kali saya ajukan dua kali juga di tolak untuk ditayangkan karena beberapa alasan,diantaranya data tidak sesuai dengan kategori produk dan ketentuan. Kemudian saya coba tanya ke mbah Google tentang kamera tsb, dan muncullah gambar yg sama dengan kamera yg akan saya jual tadi. Setelah saya ingat-ingat gambar tsb memang punya saya yang dulu pernah saya upload ke situs koprol.com untuk fitur bisnis, terlihat dari background sprei di kamarku ( waktu itu akunnya saya namai " TokoBekasDotCom " ).


Fuji film joie oleh Asal ngeBlog

Berbekal penasaran karena koprol sudah di tutup tapi kok gambar saya masih ada ? Saya klik aja gambar tersebut dan muncullah , tapi dibelakang gambar terdapat tulisan Follow @koprol dan di sampingnya juga ada keterangan situs yang memuat gambar tersebut yaitu TokoBekasDotCom yang pernah saya buat di fitur bisnis milik koprol.com


TokoBekasDotCom @koprol.com Oleh Asal ngeBlog


Tanpa ragu - ragu langsung saya klik situs web tersebut yang kemudian di arahkan ke situs web http://koprol.com/ , disitu terdapat tombol follow twitter dan like facebook koprol dan tagline yang menjelaskan bahwa Koprol versi baru ini akan di bangun kembali dan fokus dengan komunitas lokal Saja. Kemudian saya coba cari informasi mengenai kebangkitan kembali koprol untuk yang kedua kalinya, untuk menguatkan keyakinan saya kalau koprol akan bangkit dan akan menemani serta menjumpai para fans nya didunia maya. Akhirnya saya temukan beberapa keterangan dari DailySocial , situs yang saya tahu selama ini mengulas dan memantau tentang perkembangan situs jejaring sosial " koreksi saya bila salah ya !!! " .

Disana dijelaskan bahwa koprol akan bangkit kembali dari " kuburnya " setelah Ditutup oleh Yahoo tanggal 28 Agustus lalu, ditandai dengan pembaruan situsnya — yang masih bisa diakses di Koprol.com. Belum ada info lengkap di situsnya, hanya di jelaskan kalau koprol akan di bangun kembali dengan wajah barunya untuk menemui komunitas lokal sebagaimna yang tertera di tagline barunya. Tetapi siapapun yang ingin menjadi  beta tester  untuk Koprol versi baru ini bisa nge-tweet dengan meng-klik link tweet ke @koprol ini dan menyebutkan kota mana yang ingin diwakilinya. Contoh lihat gambar berikut :


Contoh Tweet Asal ngeBlog

Setelah ditutup, seperti yang diharapkan ,Yahoo! kemudian mengumumkan bahwa mereka akan mengembalikan hak cipta yang berhubungan dengan Koprol kepada para founder mereka, Fajar Budiprasetyo, Satya Witoelar, dan Daniel Armanto, yang telah meninggalkan Yahoo setelah pengumuman ditutupnya layanan Koprol. Ini berarti kepemilikan nama, domain, dan merek dagang dari Koprol kembali milik para founder mereka, yang diasosiasikan dengan Barito Labs yang didirikan oleh tiga pendiri Koprol tersebut.
Dalam pengumumannya, co-founder Koprol dari Satya Witoelar mengatakan, “Yahoo! telah bekerja sama dengan kami dan kami sampai pada hasil yang memuaskan kedua belah pihak dan kami sangat puas dengan keputusan ini.”

Semoga dengan hidupnya kembali koprol, dunia jejaring sosial di indonesia bisa bangkit tidak hanya di dunia maya tapi sampai didunia nyata dan bisa memotifasi para sarjana - sarjana indonesia agar bisa dikenal dunia internasional.


 " Semoga menjadi kenyataan dan saya tunggu kehadiranmu lagi "

4 komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)