Kamis, 04 Oktober 2012

Cara buat Email

Di jaman yang sudah modern seperti sekarang, untuk urusan kirim mengirim surat, dokumen bahkan foto sekalipun kita tidak perlu lagi repot – repot datang ke kantor pos atau jasa pengiriman. Cukup hanya dengan bantuan internet kita bisa melakukan itu semua dengan mudah, apalagi sekarang sudah banyak didukung oleh smartphone yang sudah bisa mengakses internet, warnet menjamur hingga ke pelosok, laptop yang harganya terjangkau dan adanya modem internet yang juga memudahkan kita untuk akses internet tanpa harus punya jaringen telepon rumah.

Banyak situs web yang menyediakan pendaftaran email gratis,seperti Yahoo, Hotmail atau Google. Nah sekarang kita akan belajar dan share bagaimana caranya buat email atau alamat email, disini Asal ngeBlog coba mengulas lewat fasilitas email punya Google atau Gmail :

*   Akses ke situs www.Google.com terus pilih tab “ Gmail “ , kemudian klik tab “ Buat Akun “. Atau untuk lebih cepatnya anda klik Daftar Akun Gmail Ini
*   Kemudian isi kotak – kotak yang di sediakan :
-         Isi nama : depan dan belakang
-          Pilih nama : terdiri dari angka,huruf,titik, atau gabunga dan tidak boleh ada spasi ( berfungsi sebagai ID login ke Gmail )
-          Buat sandi , usahakan agar tidak mudah ditebak dan mudah di ingat ( ibarat rumah ini kuncinya untuk kita masuk ke email kita )
-         Konfirmasi sandi yang telah dibuat
-         Masukkan tanggal,bulan dan tahun lahir anda
-         Pilih Gender / Jenis Kelamin anda
-         Masukkan nomor ponsel (Nomor ponsel Anda membantu kami melakukan hal-hal seperti menjaga akun Anda agar aman. Misalnya, kami dapat mengirimkan SMS untuk membantu Anda mengakses akun jika Anda lupa sandi )
-         Masukkan alamat email saat ini ( Jika sudah punya alamat email sebelumnya, boleh di kosongin jika tidak punya alamat email lain )
-         Buktikan bahwa anda bukan robot ( boleh di isi, boleh juga di lewati )
-         Pilih Lokasi
-         Centang persetujuan persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google

*   Klik tab “ Langkah berikutnya “
*   Pilih opsi verifikasi ( untuk mendapatkan kode verifikasi email anda bias berupa Pesan Teks/sms atau Panggilan Suara )
*   Klik tombol “ Kirim Kode Verifikasi “  ( tunggu hingga kode verifikasi dikirim google ke HP anda )
*   Masukkan kode verifikasi dan klik tombol “ Verifikasi “,



*   Email anda sudah jadi, selanjutnya klik tombol “ Lanjutkan ke Gmail “ dan akun email sudap siap di pakai
*   Anda juga bisa merubah warna, tema dan settingan akun email anda.

Untuk pembuatan akun email di situs lain prosesnya kurang lebih sama aja seperti yang telah diuraikan di atas. Akun email yang anda buat juga bisa digunakan untuk mengakses beberapa produk turunan dari situs tersebut dan juga bisa digunakan untuk mendaftar ke beberapa jejaring social seperti facebook dan twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)