Kamis, 03 Januari 2013

Tempat wisata alternatif warga Probolinggo

Berikut tempat wisata alternatif masyarakat probolinggo yang bahkan sudah ada terkenal didunia / internasional.

 
1.Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di kecamatan sukapura, kabupaten probolinggo.
Siapa sih yang tidak tahu atau belum pernah datang kesini ???? Bule aja tahu ....... Rugi dong kalo warga pribumi tidak tahu. Aku tunggu kedatangannya ya !!!!










2.Air Terjun Madakaripura

Air terjun madakaripura terletak kecamatan lumbang kabupaten probolinggo, yang dipercaya sebagai tempat bertapa patih Gajah Mada.

Biasanya tempat ini dijadikan salah menu tujuan rangkaian wisata agen-agen travel jika perjalanan ke gunung bromo.












3.Sungai Pekalen

Sungai pekalen adalah termasuk tempat rafting / arung jeram terbaik di indonesia yang ada di kabupaten probolinggo. Disini ada beberapa operator yang akan melayani anda membangkitkan adrenalin dan berpetualang di air yang salah satunya kepunyaan Alm.Adjie Masaid ( diantaranya Noars, Regulo , Songa )





4.Pulau Gili - Ketapang

Adalah sebuah sebuah pulau kecil di utara kota probolinggo, yang bisa ditempuh dengan kapal motor milik warga dengan waktu sekitar 5 menit dan ongkos yang murah pula. Disana terdapat makam waliyullah dan gua kucing.
















5. Pelabuhan Tanjung Tembaga


Adalah pelabuhan tradisional yang dalam tahap pembangunan untuk skala nasional/internasional sekelas tanjung perak di surabaya.
Setiap sore dan minggu selalu ramai dikunjungi warga, yang hanya sekedar refreshing, mancing, berenang hingga mencari ikan segar langsung dari nelayan.











6.Taman Wisata Studi Lingkungan ( TWSL )



Atau masyarakat probolinggo biasa menyebutnya dengan BonBin atau Kebun Binatang Mini, didalamnya terdapat beraneka ragam koleksi flora dan fauna yang didatangkan dari berbagai daerah.
Cocok untuk menghilangkan penat bersama keluarga dan sarana pendidikan / pengenalan untuk anak-anak kita.
kita ?????? iya bagi yang udah beranak pinak .... hehehehe
















7. Pantai Bentar

Pantai bentar berada di kecamatan gending di jalur pantura, kalau sobat yang sering touring ke bali atau banyuwangi melewati probolinggo pantura pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, karena lokasinya memang berada tepat dipinggir jalan raya.

Pada musim-musim tertentu sobat juga bisa melihat langsung dan berenang bersama dengan hiu-hiu tutul yang bermigrasi dari lautan australia.












8. Miniatur Ka'bah


Tempat ini terletak di sebelah timur pantai bentar yang jaraknya kurang dari 1KM setelah / sebelum pantai bentar, biasanya digunakan untuk latihan manasik haji.









9. Danau Taman Hidup



Bagi yang suka berpetualang di alam, para pendaki gunung/pecinta alam pasti sudah tidak asing lagi karena biasanya danau ini dijadikan tempat istirahat / kemping.
Setiap turun atau mau naik ke puncak gunung argopuro/rengganis, biasanya selalu menyempatkan diri mampir disini untuk istirahat,mandi,bermalam, dan memenuhi kebutuhan air minum di perjalanan. Tempatnya adem, sejuk dan natural karena tepat berada di kaki gunung argopuro.




10.Ranu Segaran dan Air Panas


Ranu Gedangan
 
  
Air Panas
  Kedua sumber mata air ini tempatnya bersebelahan di kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo.







Mana yang akan jadi tujuan akhir pekan sobat ????? 
Saran saya pilih yang alami, sejuk dan hemat biaya, karena tujuan rekreasi adalah untuk menyejukkan pikiran dan badan tapi tidak menghabiskan uang.
Betul tidakkkkkkk ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)