Jumat, 11 Januari 2013

Tahun Baru 2013 Yang Tak Lagi Baru

Sebelas hari sudah kita melewati perjalanan di tahun 2013 ini, setelah seluruh manusia larut dalam pesta pora gegap gempita merayakan datangnya tahun baru, kita rela menghambur-hamburkan uang dalam  waktu semalam hanya ingin ikut meramaikan tahun baru dan melupakan permasalahan hidup yang ada dalam dirinya.

Kenapa kita tidak menyambut datangnya tahun baru dengan sesuatu yang lebih bermakna dan bermanfaat untuk semua di sekitar kita, baik sekarang maupun nanti setelah kita mati dengan berdzikir dan berdoa serta berharap akan adanya perubahan ke arah lebih baik dan maju dalam segi akhlak dan moral ???

Apa sebenarnya yang kita harapkan di tahun baru kali ini adalah adanya sebuah perubahan dalam diri, sikap, moralitas, akhlak dan meninggalkan semua masa kelam di tahun sebelumnya.
Tahun baru hanyalah pergantian tahun yang tidak memberikan perubahan berarti dalam diri, yang ada hanyalah pesta kembang api, foya-foya, mabuk, dugem dan lain sebagainya.
Dengan ikut merayakan datangnya pergantian tahun kita sebenarnya telah melupakan permasalahan yang sedang kita hadapi dalam semalam, kita tidak pernah berpikir apakah besok permasalahan tersebut akan selesai begitu saja, bahkan setelah perayaan tahun baru itu kita akan menghadapi permasalahan baru yang bisa saja terjadi tanpa kita sadari dan kita harapkan akan kehadirannya.

Apakah dengan datangnya dan ikut merayakan tahun baru kehidupan kita akan lebih baik atau masih tetap sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya??? atau bahkan tidak lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya???
Saya hanya bisa berdoa dan berharap semoga kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT dan selalu berada di jalan yang di Ridloi-Nya, semoga kita selalu melakukan sesuatu yang berbarokah, semoga kita menuju ke perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Aamiin .......... Aamiin ........ Ya Rob al'Alaamiin !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)