Jumat, 01 Februari 2013

NgeBlog : Tidak Harus Original dan Tidak Boleh Asal

Banyak yang bilang blog yang bagus adalah hasil karya dan kreatifitas sendiri, yang isinya merupakan ide serta hasil pemikiran blogger sendiri juga.
Tidak salah sih dan memang seharusnya begitu, jadi blog sobat akan lebih bernilai dan punya karakter yang berbeda, tapi tidak semua blog yang menganggap dirinya original sebenarnya original, karena saya yakin masih ada ide-ide atau pemikiran orang lain yang di adopsi dan dibumbui sedikit improvisasi sesuai karakter penulisnya agar lebih dinamis dan bermanfaat serta mudah dimengerti oleh pembacanya.


Bagi saya sih nge-Blog adalah tidak lebih dari sebuah kegiatan menulis, berbagi ataupun untuk bersenang-senang dan mengisi waktu luang, karena tujuan ngeblog tergantung dari blogger itu sendiri, ada yang bertujuan komersil, hanya ingin berbagi informasi/ pengalaman, atau promosi produk dagangan.
Saya sendiri buat blog ini awalnya hanya ingin belajar ngeblog aja, dan seiring berjalannya waktu saya juga ingin share pengalaman, ilmu dan informasi kepada orang lain agar lebih bermanfaat. Pengalaman, ilmu dan informasi yang saya share disini berasal dari diri saya pribadi maupun orang lain yang terlintas di depan mata dan pikiran saya dan media lain seperti koran, majalah maupun internet dan bahkan spanduk/brosur/banner yang menurut saya perlu untuk di share melalaui blog ini atau media jejaring sosial yang lainnya.

Ada beberapa blog/web yang saya kunjungi tidak sedikit yang isinya juga didapat dari sumber lain atau tidak original, misal tadi saya baca blog/web tentang lowongan pekerjaan, tidak mungkin semua pemiliknya akan hunting ke perusahan-perusahan untuk menanyakan apakah lowongan kerja disana atau dapat info dari perusahaan tentang lowongan kerja secara langsung dan harus keliling indonesia.
" Ya ada sih beberapa yang memang menyediakan tools untuk perusahaan/individu untuk share lowongan kerja" .
Bahkan banyak juga yang copas dari blog/web lain dengan tujuan hanya ingin eksis dan mendapatkan kesempatan untuk hak siar advertising dari penyedia jasa dan mendapatkan komisi dari itu, dan saya sendiri juga sering posting lowongan kerja yang saya dapat dari blog/web lain tapi tujuan saya hanya ingin share informasi dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Kalaupun toh akhirnya blog saya ini mungkin dapat tawaran juga untuk advertising dan dapat komisi dikemudian hari kelak, ya saya hanya bisa bersyukur dan mengucapkan " Alhamdulillah ".

Ngeblog juga tidak boleh asal, karena apa yang kita tulis dan post/share melalui blog atau jejaring sosial yg lain akan dibaca oleh semua orang di penjuru dunia. Kalau yang kita tulis dan share tidak bisa di cerna dan dimengerti pembacanya, apa gunanya kita share ide atau pemikiran melalui media online.
Sebenarnya tulisan saya ini jauh dari kata sempurna, karena memang bahasa atau gaya bicaranya tidak serapi dan sefenomenal jurnalist.

Jadi mohon bimbingan dan saran-saran dari para blogger senior ataupun para jurnalist, agar cara penulisan blog saya ini lebih enak dibaca dan mudah di pahami.
Bagi yang sepaham dengan pemikiran dan tulisan ini, saya hanya bisa ucapkan terima kasih dan bagi yang tidak sepaham dan tersinggung dengan tulisan ini, saya ucapkan mohon maaf yang sedalam-dalamnya ya !!!

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)