Selasa, 04 Desember 2012

Komunitas Blogger Probolinggo [ BINGGO ]

Sebuah komunitas biasanya terbentuk karena adanya kesamaan visi maupun misi dan hoby dan karena seringnya nongkrong bareng, baik didunia nyata dan bahkan didunia maya. Untuk komunitas didunia maya contohnya : komunitas pecinta motor, mobil, hewan, dan lain sebagainya, sedangkan untuk komunitas didunia maya biasanya terbentuk dari sebuah situs web jejaring sosial media  seperti facebook, twitter, kaskus, koprol " produk indosnesia yang sempat booming kala itu ", blogger dan lain sebagainya, yang semua terbentuk dalam sekala kecil dalam satu kota, regional bahkan nasional.


Untuk situs web yang saya sebut terakhir di atas yaitu blogger, adalah tempat berkumpulnya para blogger - blogger dalam suatu wilayah/teritory yang ingin mengangkat citra dari wilayah/teritory itu sendiri agar lebih dikenal lagi di luar sana, tempat tukar dan share ide.

Nah di Probolinggo sendiri " tempat kelahiranku " ternyata ada juga komunitas blogger nya yang diberi nama " BINGGO " alias Blogger Probolinggo , sebenarnya saya baru tahu dari situs kraksaan-online.com kalau di Probolinggo ada komunitas dari blogger - blogger prolink.
[ Prolink adalah sebutan lain untuk kalangan muda Probolinggo ]

Dari situsnya bisa dilihat kegiatan apa aja yang di adakan oleh komunitas ini, diantarany ngumpul-ngumpul bareng atau lebih ekenal " dikenal " dengan istilah kopdar atau kopi darat ngebahas rencana kedepan atau sekedar ngopi2 n pacapa ngalor ngidul dan baksos. Tidak hanya berita tentang probolinggo saja yang di muat dalam situs " Binggo ", banyak hal lagi yang dimuat dan tentunya bermanfaat bagi semua orang yang mengaksesnya, mulai dari berita, tehnologi, kesehatan, hiburan dan bahkan lifestyle.

Sebenarnya sih saya ingin kopdar dan bergabung ma mereka secara offline juga, tapi untuk saat ini belum bisa karena untuk 1 tahun kedepan saya harus tinggal di luar kota yaitu di malang, entah setelah itu saya akan tinggal dimana lagi saya juga belum bisa mastiin.
Saya hanya bisa mengajak kawan/sobat/tretan sadejenah yang punya darah atau pernah tinggal dan bangga dengan dengan kota kecil probolinggo, ayo promosikan probolinggo agar bisa tumbuh besar dan berkembang juga terkenal hingga keluar negeri.

Untuk bergabung dengan komunitas blogger probolinggo alias Binggo, silahkan klik http://bloggerprobolinggo.com atau Klik Disini 


Gambar dari http://OneMinutesOnline.wordpress.com


14 komentar:

  1. Wah ayo om kalo ikut kopdar. Biasanya kopdar diadain pas liburan kok, kalo bisa nyempetin diri sehari dua hari gitu pulang ke probolinggo hehe... ditunggu kontribusinya

    Salam dari admin Bloggerprobolinggo[dot]com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih infonya.nanti mon sempat n ada bektoh tak pirmampir om

      Hapus
  2. wah..blogger probolinggo hebat juga ya?
    cara daftarnya sulit gak ya?

    BalasHapus
  3. Salam dari Madiun. Maju terus dan terus berbagi.

    BalasHapus
  4. Kunjungan persaudaraan binggo
    di tunggu kunjungan baliknya
    http://www.kraksaan-online.com/

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar Anda but No Pornografi, No SARA, No Spam, No Alkohol, No Smoking, No RASIS.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda & Keep Smile !!! :)